Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Padwa yang Eksotis



PAPUA punya banyak keindahan yang mesti dikunjungi. Sebut saja Raja Ampat, Nabire, Fakfak, Kaimana, Sorong dan lain sebagainya. Salah satu spot wisata yang layak dikunjungi di Biak adalah pantai Padwa, yang terletak di kampung Padwa, distrik Yendidori. Pantai Padwa tidak hanya menghadirkan keindahan laut yang memukau namun terdapat tinggalan sejarah leluhur orang Biak berupa tulang belulang manusia Biak tempo dulu. Keindahan tebing-tebing batu yang menjulang ke laut menamba indahnya pantai Padwa. Berdiri di tanjung Kobisnur, Anda akan memandang ke berbagai sudut-sudut yang eksotik. 

Kampung Padwa berjarak sekitar 20 - 30 km dari kota Biak. Anda bisa menggunakan mobil ataupun motor untuk sampai kesana. Pesona kampung Padwa memang sangat menyenangkan. Saya mengunjungi pantai Padwa pada 2019, ketika itu belum dibuat tempat/tangga jalan. Suasana alam pantainya sangat sejuk, kita bisa dengar bunyi-bunyi riak ombak, deburan ombak, serta pemandangan menarik lainnya. 


Kini, tempat ini dibuatkan beberapa fasilitas tambahan seperti jembatan sehingga pejalan kaki bisa berjalan di atas jembatan tangga sambil menikmati pemandangan. Banyak wisatawan lokal dari pulau Biak, Jayapura, Manokwari sering datang dan mengunjungi tempat tersebut. 


Kalau teman-teman punya rencana ke Biak, aturlah waktunya dan kunjungi Padwa yang Indah dan menawan. Saya sendiri ketika mengunjungi tempat itu, membuat suasana hati sangat menyenangkan sebab banyak terdapat keindahan di sana. Selain Pantai Padwa, ada juga tempat spot wisata lainnya yakni di Padwa Sup. Di Padwa Sup terdapat taman dongeng atau yang disebut Telaga Barupi. Telaga ini juga menarik banyak perhatian masyarakat lokal maupun internasional. 

Posting Komentar untuk "Pantai Padwa yang Eksotis "