Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PANTAI AMBERPAREM DI PULAU NUMFOR

 

By S. Awom

Pantai Amberparem di pulau Numfor menawarkan sejuta warna tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Pantai yang masih alami diselimuti pasir pusir putih dan warna langit yang membiru sangat cocok untuk menjadi spot fotografi maupun tujuan wisata bersama keluarga.   

Kampung Amberparem berada di Distrik (Kecamatan) Bruyadori, Numfor. Untuk sampai di pantai Amberparem harus menggunakan motor atau kendaraan umum seperti taxi, treck atau lainnya dari pusat bandara, Yenburwo. Banyak sekali pemandangan menarik di pulau Numfor yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai Asaibori yang terkenal dalam lagu Asaibori. Terdapat juga jejak-jejak perang dunia ke-2. Ada banyak biota laut, darat yang bisa menambah indahnya traveling ke pulau Numfor. 

Selain pantai dan tempat-tempat indah, ada juga terdapat sebuah pulau yang namanya pulau Manem. Pulau ini menjadi salah satu spot wisata masyarakat Numfor. Mereka sering berkunjung dan menikmati pantai indah pulau Manem. 

By S. Awom

Pantai Amberparem ini menjadi pilihan wisata Anda jika anda berniat untuk berlibur atau jalan-jalan ke pulau Numfor. Kapal-kapal yang sering masuk di Numfor seperti kapal Perintis (ASDP), dan kapal Sabuk Nusantara dengan harta tiket yang terjangkau mulai dari 15 ribu sampai 80 ribuan. 

Tanah Papua memang menyimpan banyak keindahan alam pesona. Mulai dari daratan tanah Papua hingga ke wilayah kepulauan. Khususnya pulau Biak dan Numfor merupakan dua pulau yang begitu menarik untuk di eksplorasi. Selain, wisata pantai ada juga terdapat spot seperti air terjun, telaga, bekas-bekas peningkatan tentara Jepang dan tentara sekutu. Di pulau Numfor sendiri, seperti pantai Asaibori, masih terdapat puing-puing perang dunia ke 2. 

Jangan lewatkan momen-momen indah tersebut. Bahkan di pulau Numfor ada musim tanam kacang hijau, pokem yang disebut gandum Numfor. Pokem menarik untuk diamati sebagai hiburan. 

Posting Komentar untuk "PANTAI AMBERPAREM DI PULAU NUMFOR"