Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MOBIL TANPA AWAL

   



LAHIRNYA MOBIL TERBANG

Mobil terbang, tidak hanya di darat, tetapi juga di udara, dapat diubah dari mobil jalan menjadi pesawat. Mungkin banyak orang tidak tahu banyak tentang konsep mobil terbang, atau berpikir itu telah diusulkan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, konsep mobil terbang telah diusulkan pada awal abad terakhir, pada tahun 1917, bapak mobil terbang, Ger Curtis menunjukkan kepada dunia kendaraan baru untuk mobil dan pesawat terbang, namanya Autoplane, mobil ini memiliki lebar sayap 12,2 meter aluminium sayap tiga lapis, dan mesin mobil menggerakkan bagian belakang spiral empat bilah sebagai baling-baling. G. Curtis mencoba mengendarai Autoplane ke udara, tetapi karena teknologi hari itu, Autoplane tidak benar-benar terbang di langit, hanya lompatan jarak pendek. Ini juga membawa kita visi tanpa batas, biarkan semua orang merasa bahwa mobil terbang bukan lagi mimpi.

PENGEMBANGAN MOBIL TERBANG

Beberapa hari yang lalu, SkyDrive memamerkan mobil terbang berawak, sepanjang 4 meter, di Prefektur Aichi, Jepang, yang saat ini sedang menjalani pengujian. Itu juga merupakan penerbangan uji coba berawak pertama Jepang dari mobil yang dikemudikan secara publik, hanya menunjukkan satu kursi di kendaraan, dioperasikan oleh pilot yang mengenakan topi keras, dan empat sudut mobil dengan mesin dan baling-baling. Di bawah kendali pilot, SD-03 berhasil lepas landas dan berputar-putar di atas lokasi uji selama sekitar empat menit. Namun, mobil terbang yang diuji publik adalah kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik (eVTOLs), bodinya masih kecil, hanya sekitar dua tempat parkir mobil, karena tidak ada ban, sehingga tidak dapat melakukan perjalanan darat. Menurut perkiraan perusahaan, kendaraan akan terbatas pada ritel pada tahun 2023 dan akan diproduksi secara resmi pada tahun 2026.

Bahkan, mobil terbang SkyDrive bukanlah mobil terbang pertama dalam beberapa tahun terakhir, di depannya, ada banyak perusahaan mobil dan perusahaan ruang angkasa telah menghasilkan beberapa mobil terbang. Pada awal Maret 2009, Transitilon, mobil terbang pertama di dunia, diluncurkan oleh Delaware, Massachusetts, dengan mengklik tombol untuk melipat sayapnya dan mengemudi dengan kecepatan tinggi. Ini diikuti oleh varian dual-use darat dan udara yang dibuat oleh Terrafugia di Amerika Serikat, dan kemudian versi mobil terbang yang diproduksi secara massal yang diluncurkan oleh perusahaan Belanda PAL-V, yang mulai menerima pemesanan di situs web perusahaan.

Tentu saja, ada juga produsen mobil terbang, Xi'an United Airlines Technology Co. , Ltd. telah mengembangkan mobil terbang, mobil terbang untuk kepala busur datar, bagian atas dan ekor yang dilengkapi dengan rotor, sasis yang dipasang empat roda, mobil dapat menampung dua orang. Pada tanggal 22 Juni tahun ini, Taili Fei, anak perusahaan dari Geely Technology Group, meluncurkan bentuk prototipe TF-2A untuk pertama kalinya. TF-2A adalah kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik murni untuk perjalanan udara perkotaan (eVTOL), tanpa terlalu banyak konfigurasi sayap putar dan tilt, ia telah memilih konfigurasi sayap komposit yang mudah ditentukan melalui kelaikan udara dan mencapai efek ekonomi yang lebih ideal, agar aman, dengan roda pendaratan roda tiga titik, sehingga pesawat dalam pendaratan darurat memiliki lebih banyak pilihan titik pendaratan. TF-2A memilih untuk menggunakan kombinasi sayap burung camar tunggal dan sayap ekor H dalam tata letak, dengan total delapan motor angkat didistribusikan di kedua sisi sayap, menyeimbangkan redundansi keselamatan dengan kebisingan.

MASALAH YANG PERLU DITANGANI

Dari maskapai besar hingga raksasa otomotif, sudah mulai mengeksplorasi arah mobil terbang, menunjukkan bahwa pasar memiliki banyak ruang untuk pengembangan. dalam dekade berikutnya, mobil terbang diperkirakan akan matang dan tumbuh secara global. namun, setiap peluncuran industri adalah dari nol ke satu, dan banyak masalah yang terungkap.

Misalnya, keselamatan, mobil terbang seperti namanya pesawat terbang, jika ada kecelakaan di udara, bagaimana menghadapinya, bagaimana memastikan keselamatan pilot dan penumpang, atau keselamatan orang-orang di darat, dan bagaimana cara pulih setelah kecelakaan? contoh lain adalah masalah sim, karena mobil terbang di udara, baik di jalan, tetapi juga di udara, sehingga pengemudi akan memiliki sim mobil normal dan sim, bahwa persyaratan untuk pengemudi meningkat, masa depan teknologi mobil terbang memungkinkan, bagaimana secara luas melatih pengemudi, seperti sim uji saat ini. misalnya, bagaimana mengatur rute mobil terbang di udara, kebebasan terbang di udara terlalu besar, jika tidak mengatur rute, setelah mobil terbang lebih naik, akan ada fenomena terbang di sekitar, maka situasinya adalah kecelakaan, sehingga departemen terkait perlu mengeluarkan rute standar, tetapi juga memiliki aturan penerbangan untuk menahan pilot.

Ada masalah lain seperti bagaimana meminimalkan konsumsi energi pada mobil terbang, cara membangun aspal untuk mobil terbang, cara mengisi energi dan pengisian daya. tentu saja, sekarang mobil terbang hanya dalam tahap awal, semuanya perlahan dieksplorasi dan disempurnakan, saya percaya ini tidak perlu khawatir tentang hal-hal, orang-orang di masa depan dapat mewujudkan impian terbang langit biru dan awan putih. untuk masa depan mobil terbang, apakah anda semua optimis tentang hal itu?

Posting Komentar untuk "MOBIL TANPA AWAL"