Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Terbang Moderen

   

huanqiu.com

Kobacatekno.net, Oridek―Dilansir dari smart.huanqiu.com, bahwa mobil terbang selalu menjadi elemen tak terpisahkan dalam film fiksi ilmiah dan karya televisi, dan produk imajiner ini mungkin menjadi kenyataan lebih cepat dari yang kita harapkan. Pada awal Februari 2018, produsen drone Ehang merilis video yang menunjukkan drone berawak pertama di dunia, Ehang 184. 

Video tersebut menunjukkan bahwa pesawat tak berawak sedang dikemudikan dan tak berawak masing-masing. Pengujian dilakukan dalam kedua kasus. Drone dapat membawa satu penumpang dan dapat terbang dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Ehang menggambarkannya sebagai pesawat penumpang tanpa pengemudi serba listrik pertama di dunia, dengan kata lain, ini adalah mobil terbang.

Sebelumnya, pada tahun 2016, Ehang memamerkan prototipe produk ini di pameran CES di Las Vegas, AS. Andrew J. Hawkins, penulis untuk media teknologi Amerika The Verge, mengatakan, "Banyak orang di industri teknologi menertawakan mobil terbang saat itu dan bertanya-tanya apakah hal seperti itu bisa menjadi kenyataan?" Sekarang tidak ada yang bisa tertawa. Quadcopters, mobil terbang, apa pun sebutannya, telah menjadi kenyataan.

Ehang bukan satu-satunya perusahaan China yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan mobil terbang. Akhir tahun lalu, Zhejiang Geely Holding Group, pemilik merek Volvo dan Lotus, mengakuisisi Terrafugia di Boston, AS, dan resmi memasuki bidang mobil terbang.

Bloomberg melaporkan bahwa, "Ini adalah China yang sejauh ini menarik para pengusaha dan investor paling terkemuka di dunia dalam industri ini, terutama investasi yang menarik perhatian, yang menandai kemajuan teknologi besar yang dapat membentuk kembali wajah kota-kota di abad ke-21."

China bukan satu-satunya peminat di bidang ini, puluhan perusahaan di seluruh dunia menginvestasikan sejumlah besar uang dalam penelitian dan pengembangan, sehingga mobil terbang ini dapat benar-benar dikomersialkan. Beberapa pesaing utama termasuk Airbus dan Daimler Eropa, Boeing, Bell Helicopters, Uber dan Google di Amerika Serikat, dan Aston Martin di Inggris.

Frost & Sullivan, sebuah perusahaan konsultan bisnis, mengatakan bahwa meningkatnya kemacetan lalu lintas di kota-kota besar dan pusat kota besar mendorong perlunya sistem transportasi perkotaan yang lebih efisien. Analis perusahaan Joe Praveen Vijayakumar mengatakan bahwa mobil terbang adalah bentuk lain untuk mengeksplorasi mobilitas masa depan, memanfaatkan sepenuhnya wilayah udara domestik yang tidak terpakai. Diperkirakan pada tahun 2022, setidaknya akan ada 10 pendatang awal yang meluncurkan berbagai versi.

Hu Huazhi, CEO EHang, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada bulan Februari, "Pesawat tradisional tidak dapat mencapai tujuan penerbangan otomatis sepenuhnya, sehingga mereka masih jauh dari orang biasa. Tetapi penerbangan kami yang sukses berarti bahwa kami hanya berada dalam fiksi ilmiah sebelumnya. Adegan yang terlihat di film sekarang sangat dekat dengan orang biasa."

sumber: 中国热衷飞行汽车研发 新科技将重塑城市交通 (huanqiu.com)

Posting Komentar untuk "Mobil Terbang Moderen"